Posts

#CatatanAkhirKuliah 5: BUKBER TERAKHIR KITA?

Image
#CatatanAkhirKuliah 5: BUKA PUASA BERSAMA TERAKHIR KITA?

Buka puasa bersama.. Momen ini hadir setahun sekali, bareng teman-teman jaman sekolah dulu, bareng teman kampus, teman kerja, atau bukber bareng mantan? Haha..pasti banyak tuh yang ngajakin bukber.. Ramadhan 2017 ini adalah ramadhan ketigaku menjadi seorang anak rantau di kota orang, ramadhan ketiga yang aku rasakan bareng teman-teman kampusku, bareng anak kos dan juga keluarganya ibu kos. Abis ini insyallah lulus, doakan secepatnya ya guyss, aku gak tau sih besok mau kemana, mau jadi apa, tapi yang pasti aku bakal merindukan saat-saat ramadhan bareng temen-temen di tanah rantau nih..

PACARAN TANPA NAFSU ITU HOAX!!

Image
PACARAN TANPA NAFSU ITU HOAX!!


Eh judulnya gak enak banget yak? Rasanya menohok, nyindir parah..njir.. Kenapa nulis ginian sih? Ga tau sih, baca aja lah sampe akhir.. ... Mau nanya nih, kalian punya pacar gak? Kalau nggak punya berarti kita sama, sama-sama jomblo!! Hhaha.. Kalau kalian punya pacar kalian biasanya ngapain aja tuh sama pacar kalian selain pegangan tangan? Nah lo,

I AM THE LUCKY ONE..

Image
SETIDAKNYA AKU LEBIH BERUNTUNG...

“Every people have their own way..” Setiap manusia diciptakan Tuhan dengan takdirnya masing-masing, setiap kita pasti punya cerita kehidupan yang berbeda karena kita udah punya TAKDIR kehidupan masing-masing kan? Itulah yang dinamakan skenario, diciptakan oleh Tuhan yang sama namun beda cerita. Kenapa? Agar kita bisa menghargai sebuah perbedaan, ya kali cerita hidupku dan hidupmu sama, gak seru banget kan? haha

CERITA KEHIDUPAN: SI BOCAH PEMULUNG BIKIN MEWEK

Image
CERITA KEHIDUPAN: BOCAH PEMULUNG BIKIN MEWEK

...Beberapa bulan ke belakang... Ditemani oleh rintik hujan malam itu,  aku dan salah seorang teman melaju dengan motor matic kesayanganku untuk mencari sebuah toko penjilidan laporan tugas kuliahku.. Kita yang tanpa jas hujan, hanya dibalut oleh baju, celana, kerudung dan jaket tebal yang setidaknya mengurangi dingin yang mulai menusuk kulit melaju kencang melewati jalanan kota yang basah oleh hujan.. Tapi kita merasa lebih beruntung karena...

#CatatanAkhirKuliah 4: TIGA JENIS GALAU MAHASISWA SEMESTER TUA

Image
#CatatanAkhirKuliah 4: TIGA JENIS GALAU MAHASISWA SEMESTER TUA

Mahasiswa semester tua yang lagi mengerjakan skripsi, tugas akhir, dan apapun itu namanya pasti sering banget deh galau. Banyak banget faktor yang menyebabkan seorang mahasiswa semester tua galau gak karuan, kayak proposal yang gak kunjung acc, gak sidang-sidang, penelitian yang ruwet, dan banyak banget. Nah di bawah ini adalah jenis galau yang dialami oleh mahasiswa semester tua. Keep scrolling!

#CATATANAKHIRKULIAH 3: BAPER LIHAT TEMAN NIKAH, PENGEN NYUSUL NIKAH AJA DEH!!

Image
#CATATANAKHIRKULIAH 3: BAPER LIHAT TEMAN NIKAH, PENGEN NYUSUL NIKAH AJA DEH!!

Kejadian di akhir semester bagi mahasiswa semester tua emang ada-ada aja deh guys. Ada yang udah gak kuat kuliah, pengennya nikah aja. Ya ampun, gue banget! “Emang ada calon? “Hehe, nggak ada.. “Pacar aja nggak punya lu sok-sokan pengen nikah!! “Iya juga ya, ya udah deh lanjut kuliah aja..
Gimana? Pasti diantara kalian apalagi yang cewek-cewek nih, kalian pernah berpikiran untuk nikah aja kan dari pada menghadapi keruwetan skripsi? Haha berarti kita sama. Tapi berhubung calonnya nggak ada, ya udah lah kuliah aja dulu. Bahagiain orangtua dulu deh sebelum bahagiain anak orang. Setuju??
Jadi ceritanya nih, ada seorang teman sekelas yang melangsungkan pernikahannya saat semester akhir berlangsung. Gapapa juga sih, lagian kalau kuliah kan ga papa juga nikah, ya kan? Nah, gara-gara dia nyebar undangan yang tak terduga kita baper parah cyin, kok dia bisa secepat ini sih nikahnya? ommo!! Aku kapan terus?? Haha lol.. Langsun…

#CATATANAKHIRKULIAH 2: DITANYA KAPAN SIDANG? SAKITNYA TUH DI SINI!

Image
#CATATANAKHIRKULIAH 2: DITANYA KAPAN SIDANG? SAKIT!!!


“Eh, gimana TA kamu? Kapan sidang? “Iya, masih proses kok. Doain aja ya. Kamu sih enak udah seminar proposal.. “Iya, cepet-cepet nyusul ya.. Ditanya kapan sidang tuh rasanya gak enak banget guys, beneran! Ditanya kapan sidang tuh sama aja kayak ditanya kapan nikah sama orangtua sedangkan kita belum ada calon, lol sakitnya tuh di sini! Campur malu juga sih sebenarnya! *Lhah,emang kamu pernah ditanya kapan nikah sama ortu? Hehe, nggak juga sih, palingan juga ditanya kapan pulang sama kapan wisuda. Mahasiswa semester akhir pasti banget tuh ditanya #kapansidang entah ditanya sama ortu, teman angkatan, ataupun adik kelas. Sakitnya tuh di sini banget tau gak, nusuk!!! ALASAN TANYA KAPAN SIDANG Ada beberapa alasan kenapa teman kamu tanya “kapan sidang?” dan di bawah ini ada beberapa alasan yang aku temui di dunia nyata dari kehidupanku sebagai mahasiswa semester tua: 1.KEPOKadang mereka nggak peduli tentang kehidupan skripsi atau Tugas Akhir kamu.…